Minggu, 27 Desember 2009

Rabu Ceria

Tanggal 23 desember 2009.

Hari rabu. Aku bangun pagi2 niatnya si ada kuliah tambahan. Yang seharusnya hari itu udah libur. Tapi dasar tuh dosen rese jadi aja ada kuliah tambahan. Pukul 07.30 aku bangun dengan rasa kantuk yang masih hinggap. Mata masih terasa berat buat menatap tata ruang kamarku yang disinari terangnya sinar mentari. Haha…, sebelum bener2 bangun aku pastiin tuh kuliah tambahan jam berapa, terus di ruang mana, makanya aku coba sms sang sahabat Ardi Pramudito (salah satu sahabat terbaik yang aku temui saat awal kuliah, teman sekelas dari semester satu, ketua kelas mankom A, ketua panitia acara “write your life!” Yang mendatangkan raditya dika yang saat itu dia membawahi 6 orang lagi termasuk aku, sutradara film pertamaku “Nilai Sahabat”, sutradara project film buat ospek jurusan manajemen komunikasi fikom unpad kampus bandung “sebuah maaf”, kelak dia akan menjadi seorang pemimpin masa depan. Amin….) panjang banget ya perkenalannya? Hahaha…. Lanjut ke cerita awal. Untuk lebih memastikan kapan dan dimananya kuliah tambahan itu akan diadakan maka aku sms tuh si Ardi.

“Di, kuliah KAP jam 8? Di ruang mana?”

Setelah menunggu beberapa lama….

…..

…..

…..

Tiba-tiba terdengar suara music moony…dan itu adalah ringtone HPku pertanda ada yang menelpon. Hehe…. Ternyata dari Ardi.

Aku angkat…

Me : “Haloo di…gimana?”

Ardi : “Nggi, kuliah KAP ga ada dibatalin. Anggi ga dapet jarkom yah?”

Me : “Hah…yang bener di? (sontak aku kaget).

Ardi : “iya dosennya baru ngasih tahu tadi malem”

Huwaaa……tuh dosen gila apa yah? Udah tahuseharusnya libur dia ngasih kuliah tambahan. Pas udah siap mau kuliah tambahan dia malah batalin. Dasar….kalo tahu dia batalin kuliah tambahan dari kemarin2 aku pasti udah pulang ke kota kelahiranku, Cirebon. Hehehe….

Setelah tahu kabar itu, dengan rasa kecewa aku tidur lagi hingga jam menunjukkan pukul 09.30. hari itu aku berencana pulang ke Cirebon jam 10. Lalu bergegas aku mandi. Selesai mandi kekeluarkan kendaraan kesayanganku si Hitam, my S***A. hhahahaha…..

Sebelum pulang, aku pamit ke si mamah (mamah adalah seorang ibu kost yang sangat baik hati bagai malaikat, dia sering ngasih makan ke aku, tapi…kadang mamah ngasih makanan terlalu banyak yang akhirnya aku buang sebagian. Hehehehe….maafin aku ya mah. Terus juga dia selalu ngasih oleh2 buat keluargaku di rumah tiap aku pulang.)

Setelah pamit, berangkatlah aku ke Kota Cirebon yang selalu kurindu.

1 jam… berlalu

2 jam… terlewati

3 jam… terlampaui

Akhirnya tiba juga aku di Rumah kesayanganku.

Tiba di rumah…aku langsung sapa mamah, cium tangan dia. Beberapa saat kemudian si papah datang, aku cium juga tangannya. Haha…si ade mah malah maen, cuek dia ma kakanya ini. Hahaha….

Sebenarnya aku punya rencana buat ngerayain ultah si pacar, Resty (gadis berparas suci yang aku temui di SMA lewat awal yang aga lucu) kalo aku pulang yang memang sudah lewat. Si pacar itu ultahnya tanggal 8 desember. Hehehe….

Tapi aku belum beli kado…Cuma udah punya pikiran si mau ngasih apa. Aku mau ngasih dia boneka sapi yang cukup besar. Sebenarnya dia itu mau banget aku ngasih dia boneka sapi itu pas ultah dia yang ke-17 tahun lalu, tapi aku malah ngasih dia yang lain. Aku kasih dia sepatu yang aku gambar dengan corak sapi. Tapi aku aga nyesel, kenap aku ngasih itu. Seharusnya aku ngasih dia sesuatu yang dia suka, bukan sesuatu yang aku anggap bagus atau dia anggap keren. Karena seseorang yang sayang ma orang lain itu akan memberi barang yang dia suka bukan barang yang bagus. Hum…makanya tahun ini aku kasih dia boneka itu. Hehehe….

Rencana pertama aku cari teman yang bisa diajak nyari kado. Hehehe…lalu aku ingat akan satu sosok sahabat yang cantik, haha…namanya Ratna Pratiwi (sahabat dari kecil, dia juga menganggap aku itu saudara dia.)

Aku ajak dia buat ikut aku ke satu Mall di Cirebon, sekalian traktir dia soalnya aku juga ultah di tanggal 10 desember. Hehehe… sore hari aku berangkat dan tiba di Mall itu. Kita makan di satu tempat dimana aku biasa makan dengan sahabat2 ataupun pacar. Setelah makan aku ajak satu lagi sahabatku, Ayi Yanuardi (seorang berambut keriting yang sangat baik, setia kawan, pokoknya top banget lah itu orang) dia datang kira2 pukul 7 malam. Lalu beranjaklah kita ke satu tempat dimana banyak boneka dipajang. Akhirnya kado pun siap.

Tetapi…..

Ternyata si apacar bilang mau tidur….

Huaa….yang tadinya mau kasih surprise terpaksa deh bilang kalo kita mau ke rumah dia, jadi aku suruh dia buat jangan tidur dulu. Hummmm…Cuma aku ga ngasih tahu mau ngapain disana. Ga pa2 deh…takutnya kalo dia tidur kan susah ngasih kadonya. Hahaha….

Kado dapet, tinggal cakenya. Sempet cari di Mall itu juga si tapi…kata si Ayi cakenya kebesaran, jadi aja nyari lagi ke tempat lain. Cuma tempatnya di luar Mall. Kita cari dari toko “R”, took “B”, toko “A” ternyata ga ada yang sesuai, terpaksa deh kita balik lagi ke Mall itu. Hahaha…kita beli cake yang menurut Ayi kebesaran itu. Sekalian juga beli lilinnya disitu.

Semua yang dibutuhin udah lengkap, akhirnya kita berangkat ke rumah pacar aku.

Jam 8.15 tiba di rumah dia, kita kasih surprise itu. Sambil aku pegang cake dengan 3 lilin yang rupanya hanya 1 lilin yang nyala karena saat itu memang angin terasa aga kencang. Dia hanya tersenyum lemas karena dia memang sudah mengantuk. Hehehe…

Ini foto saat dia potong cake yang kita kasih…

Saat itu hujan sudah mulai turun dan kita berencana untuk mengakhiri pestanya. Tetapi sebelum kita pulang, aku bawa dia ke samping rumah dia dimana kadonya aku simpan.

Dan akhirnya kita pulang dengan pamitan terlebih dahulu kepada ayahnya.

Aku pulang bersama sahabatku Ratna karena rumah kita memang dekat, satu komplek.

Yang buat aku seneng, dia bilang gini dalam sebuah pesan pendek yang dia kirim

“ suka banget sama kadonya”

Nice words for me. J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar